5 Cabang Olahraga Baru Olimpiade Los Angeles 2028


loading…

Ada 5 cabang olahraga baru yang ditambahkan dalam ajang Olimpiade Los Angeles 2028. Foto/Wikipedia

LOS ANGELES – Perubahan drastis akan terjadi pada Olimpiade Los Angeles 2028 . Ada 5 cabang olahraga baru yang ditambahkan dalam ajang olahraga 4 tahunan ini.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memberikan lampu hijau bagi beberapa cabang olahraga baru dan lama untuk memulai debut atau kembali di Olimpiade Los Angeles.

Berikut ini 5 cabang olahraga baru yang akan memulai debut atau kembali ke Olimpiade Musim Panas pada tahun 2028 kutip dari laman dailymail, Senin (12/8/2024).

1. Flag Football

5 Cabang Olahraga Baru Olimpiade Los Angeles 2028

Flag Football atau sepak bola bendera adalah satu dari dua cabang olahraga yang akan memulai debutnya di Olimpiade 2028 di Los Angeles.

Varian sepak bola Amerika nonkontak akan menampilkan pertandingan putra dan putri, dengan tim bermain lima lawan lima di lapangan sepanjang 50 yard.

Baca Juga

Au Revoir Olimpiade Paris 2024, Welcome Olimpiade Los Angeles 2028

Orang-orang berharap bahwa olahraga debut tersebut akan menampilkan beberapa bintang NFL.

2. Squash

5 Cabang Olahraga Baru Olimpiade Los Angeles 2028

Olahraga raket dan bola yang telah mendapatkan popularitas dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir ini akan tampil di Olimpiade perdananya di LA pada tahun 2028.

Olahraga yang dapat dimainkan dalam format tunggal dan ganda ini sebelumnya telah ditolak oleh IOC sebanyak empat kali berturut-turut.

Baca Juga

Melalui Kolaborasi, DKI Miliki Fasilitas Olahraga Squash

Namun, akhirnya squash akan memulai debut yang sangat dinanti-nantikan di Los Angeles, dengan dimasukkannya nomor tunggal putra dan putri pada tahun 2028.

3. Kriket

5 Cabang Olahraga Baru Olimpiade Los Angeles 2028

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *