SMAN 12 Surabaya Juara Futsal Series Region Surabaya: Penebus Kegagalan!



loading…

SMAN 12 Surabaya berhasil keluar sebagai juara Futsal Series Region Surabaya. Pelatih SMAN 12 Surabaya, Utomo, membongkar kunci sukses anak asuhnya itu / Foto: Dok. SINDOnews

SMAN 12 Surabaya berhasil keluar sebagai juara Futsal Series Region Surabaya. Pelatih SMAN 12 Surabaya, Utomo, membongkar kunci sukses anak asuhnya itu.

SMAN 12 Surabaya merebut gelar juara usai menang meyakinkan atas SMKN 5 Surabaya dengan skor 4-1. Laga pamungkas itu berlangsung di Jawa Pos Arena, Surabaya, Minggu (4/8/2024) malam WIB.

Usai pertandingan, Utomo mengungkapkan sudah mengetahui kekuatan yang dimiliki SMKN 5 Surabaya. Itu karena lawannya tidak mengubah gaya permainan ketika melawan SMKN 7 Surabaya di babak semifinal.

“Sebenarnya ini sebagai penebus kegagalan saya di tahun lalu. tahun lalu kita hanya bisa sampai semifinal, dan kali ini kita berhasil meraih juara. Saya sendiri sudah membaca semua permainan dari SMKN 5. Karena mereka menerapkan pola yang sama ketika melawan SMKN 7 sehingga kita bisa cepat mendominasi permainan,” tutur Utomo usai pertandingan

Hasil ini sekaligus membuat SMAN 12 Surabaya melaju ke babak Grand Champions Futsal Series 2024. Nantinya di babak itu, mereka akan menghadapi tim dari region lain untuk bersaing menjadi juara nasional.

“Yang pasti saya akan mempersiapkan tim lebih siap lagi karena ada beberapa pemain yang cedera juga. Pastinya juga nanti akan ada rotasi pemain. Pokoknya bagaimana caranya agar memberikan prestasi untuk surabaya,” tutur Utomo.

Grand Champions Futsal Series 2024 sendiri akan terdiri dari 38 tim. 38 tim itu mewakili masing-masing provinsi yang ada di Indonesia untuk nantinya bersaing menjadi tim terbaik Tanah Air.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *