3 Token AI Top Gainer di Pekan Kedua Juli 2024


Kancah artificial intelligence (AI) terus berkembang meskipun sinyal pasar yang lebih luas mengkhawatirkan. Tak sedikit token-token yang sebelumnya tidak dikenal akhirnya mengukir kenaikan harga yang impresif.

Sepekan yang lalu, pasar kripto perlahan mulai pulih. Ada 3 token yang sukses mengungguli kinerja semua token AI lainnya.

Big Data Protocol (BDP)

BDP tidak hanya menjadi token AI dengan performa terbaik, tetapi juga salah satu altcoin top gainer di pasar kripto secara luas. Sebab, dalam rentang tiga hari terakhir saja, aset kripto ini sudah mencatat kenaikan 93,21%, mengantarkan total reli mingguannya di angka 90%.

Reli harga yang BPD catat ini sanggup membawanya merangkak naik ke US$0,261 dari posisi terendah bulan jamak di US$0,129. Dengan demikian, BDP berhasil menembus dua level resistance penting sekaligus, yaitu US$0,161 dan US$0,236. Sekarang, token AI ini tengah menghadapi resistance di US$0,301, yang akan membuat aset ini memasuki fase konsolidasi.

GPT Price Analysis
Analisis Harga BDP | Sumber: TradingView

Peluang untuk aksi turun harga cukup tinggi sebab pasar umumnya akan mendingin pasca reli. Hal ini bisa membuat aset terjebak di kisaran US$0,236 – US$0,161.

Virtuals Protocol (VIRTUAL)

Kenaikan harga VIRTUAL memang tidak sefantastis BDP; namun, token ini masih berhasil membukukan reli harga yang mengesankan sebesar 50%. Apresiasi harga ini mengantarkan token AI ini bermuara di level US$0,037.

Walaupun demikian, VIRTUAL masih memiliki perjalanan panjang untuk mengembalikan profit yang hilang selama beberapa minggu terakhir. Crash pada bulan Juni nyatanya berhasil menyeret turun harga VIRTUAL dari mulanya US$0,100 menjadi US$0,021. Dan sekarang, token AI ini membutuhkan kenaikan 205% untuk bisa kembali mengunjungi level tersebut.

VIRTUAL Price Analysis.
Analisis Harga VIRTUAL | Sumber: TradingView

Adapun peluang agar skenario ini terwujud cukup tipis. Namun, jika resistance US$0,037 mampu diterobos, token AI ini bisa mencoba menembus US$0,061 atau terkonsolidasi di bawahnya.

QnA3.AI (GPT)

Harga GPT, perlu diingat ini berbeda dengan ChatGPT, tampil tidak jauh berbeda dengan VIRTUAL, meskipun sedikit tertinggal. Kinerja aset selama tujuh hari terakhir berada di zona hijau sebesar 36%. Hal ini karena GPT berhasil mempertahankan harga di atas US$0,073 dan menangkal aksi turun lebih jauh.

Harga GPT naik dan mencapai US$0,103, mencoba untuk menaklukkan resistance US$0,111. Jika berhasil menembus level ini, GPT berpotensi terdorong ke angka US$0,132, dan bahkan berlanjut melampaui US$0,157.

GPT Price Analysis.
Analisis Harga GPT | Sumber: TradingView

Namun, kegagalan menembus resistance US$0,111 bisa membuat aksi harga GPT tertahan. Hal ini serupa dengan kondisinya selama tiga hari terakhir di bawah US$0,111. Jika gagal melancarkan breakout, GPT kemungkinan akan bergerak sideways (horizontal) namun tetap berada di atas support US$0,073.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek ketiga crypto AI ini di pekan kedua Juli 2024? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *