Crypto Whale Beli US$4,65 Juta WIF, Supercycle Meme Coin?


Sebelumnya, ketika Bitcoin tersandung ke level US$58.500, tren turun pasar yang lebih luas menyusul dan berhasil memukul telak sektor meme coin. Harga dogwifhat (WIF) bahkan longsor ke bawah US$1,5, level terendahnya sejak Maret 2024.

Konsekuensinya, banyak pengamat industri menyatakan “supercycle meme coin” telah usai. Bersama pernyataan itu, mereka mengutip minimnya dukungan fundamental untuk aset-aset ini.

Meme Coin Cepat Bangkit dari Posisi Terendah Pasar

Sebagian crypto whale bahkan mulai menjual meme coin mereka. Sebut saja dua crypto whale yang secara kolektif menjual nyaris US$26 juta Pepe (PEPE) dan Shiba Inu (SHIB).

Para kritikus, termasuk educator Ethereum terkemuka sassal.eth, secara terang-terangan menyatakan ketidakpuasannya. 

“Semua orang kesal karena mereka termakan oleh para penipu yang mengatakan bahwa ini adalah ‘supercycle meme coin‘ dan mendengarkan VC yang menyuruh mereka membeli token mereka. RIP khususnya bagi mereka yang menukar ETH mereka dengan dogshit (wifhat) ini,” ujar sassal.eth.

Yang mengejutkan kritikus, WIF berhasil melancarkan pemulihat dengan cepat. Aksi harga ini pun sukses mengukir kenaikan lebih dari 30% dari level terendah minggu ini.

Dogwifhat (WIF) Price Performance
Kinerja Harga dogwifhat (WIF) | Sumber: TradingView

Menariknya, comeback ini tiba berbarengan dengan transaksi besar oleh salah satu investor terbesar dogwifhat. Menurut Lookonchain, sang investor menghabiskan US$4,65 juta untuk memperoleh tambahan token WIF.

Investasi signifikan ini melibatkan pembelian 2,3 juta token dengan harga US$2,03 masing-masing. Jumlah ini kemudian menambah kepemilikan sang investor menjadi 23,39 juta WIF, sekarang nilainya nyaris US$50 juta. Hingga saat ini, ia telah menghasilkan estimasi profit sekitar US$83 juta.

Selain itu, inisiatif dari platform blockchain utama seperti BNB Chain turut mendukung narasi supercycle meme coin. Bertekad memacu inovasi, BNB Chain meluncurkan Meme Innovation Campaign, berkomitmen US$1 juta untuk mendukung proyek-proyek baru. Fase pertama kampanye ini menebar hadiah senilai US$100.000, menarik banyak pengembang dan proyek dari seluruh dunia.

Selanjutnya, fase “Meme Heroes” berencana mengalokasikan sisa US$900.000 untuk mendukung kumpulan likuiditas untuk proyek-proyek meme coin yang menjanjikan. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan likuiditas sekaligus memastikan lingkungan perdagangan yang stabil bagi pengguna.

Proyek-proyek yang mengunci 100% likuiditas mereka selama minimal satu tahun, berkontribusi 10% dari total pasokan token ke liquidity pool, dan memiliki sepuluh holder akun eksternal teratas yang menampung kurang dari 10% dari total pasokan yang memenuhi syarat untuk dukungan ini.

“Kami akan mempertimbangkan secara komprehensif volume perdagangan, jumlah holder token, dan kapitalisasi pasar jika semua persyaratan lainnya terpenuhi.”


BNB Chain

Blockchain layer-1 (L1) ini juga menekankan pentingnya keamanan dan transparansi dalam usaha ini, mengharuskan token proyek diverifikasi di BscScan atau menjalani audit keamanan yang ketat. Tindakan pencegahan ini dirancang untuk membangun kepercayaan dan keberlanjutan di pasar meme coin.

Bagaimana pendapat Anda tentang crypto whale yang gelontor investasi berjumlah fantastis ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *