Sikap Donald Trump Amat Berarti bagi Industri Kripto



Kehadiran aset kripto sepertinya dimanfaatkan betul di kancah perpolitikan Amerika Serikat (AS). Salah satu kandidat calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, misalnya, menunjukkan sikap yang pro terhadap kripto untuk bisa menarik suara dari industri anyar.

Memandang hal itu, Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan mengatakan dukungan tokoh penting seperti Trump sangat berarti bagi industri. Sebab, hal itu bisa menjadi sinyal positif bahwa mata uang digital bakal mendapatkan perhatian lebih dari regulator di seluruh dunia.

Dalam keterangan resmi, Oscar menjelaskan bahwa sikap terbuka dari Trump akan mendorong gelombang adopsi yang lebih luas terhadap blockchain dan kripto itu sendiri.

Seperti diketahui, Trump sejak beberapa pekan ke belakang secara aktif menyuarakan keberpihakannya pada aset digital. Pada Mei lalu, tim kampanye Trump bahkan secara resmi mengumumkan pihaknya menerima donasi kampanye dalam bentuk kripto, yang menandakan adopsi berikutnya dari Washington.

Selain itu, mantan presiden AS tersebut juga menegaskan dukungannya terhadap hak individu untuk melakukan penyimpanan mandiri atas aset kripto mereka (self-custody).

Indodax Sebut Self-Custody Adalah Bentuk Kebebasan Finansial

Dalam pandangan Oscar, hak penyimpanan aset kripto secara mandiri merupakan salah satu aspek penting dalam keamanan dan kebebasan pengguna kripto. Karena artinya, setiap pengguna memiliki kendali penuh atas aset sekaligus mengurangi risiko kehilangan aset digital akibat kegagalan pihak ketiga.

“Ini adalah langkah penting menuju desentralisasi,” jelas Oscar.

Tidak hanya Indodax, beberapa pelaku usaha di kancah global seperti Justin Sun yang dikenal sebagai pendiri blockchain TRON dan Charles Hoskinson selaku co-founder Cardano turut memberikan dukungan terhadap politisi Republik tersebut.

Sementara di Indonesia, aset kripto juga menjadi salah satu komoditas dalam politik. Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, misalnya, saat kampanye menyatakan bahwa Indonesia memerlukan anak muda yang memiliki talenta di bidang teknologi digital.

Untuk itu, putra Presiden Joko Widodo itu berkomitmen untuk mendorong para generasi muda untuk menguasai bidang teknologi digital seperti artificial intelligence (AI), blockchain, robotic, dan juga kripto.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *