Menakar Peluang Shiba Inu (SHIB) Patahkan Tren Turun 2 Bulan


Harga Shiba Inu (SHIB) sedang mencari sokongan dari isyarat pasar yang lebih luas dan para investornya guna melepaskan diri dari tren turun yang masih berlangsung.

Hal ini bisa terjadi dalam beberapa hari mendatang karena para holder SHIB terpantau mulai beralih dari mode aksi jual ke HODL.

Investor SHIB Nampak Serius

Harga Shiba Inu tidak selalu menunjukkan efek dari tindakan investornya dalam skenario bullish. Pasalnya, meme coin ini sebagian besar dimiliki oleh investor whale. Namun, keyakinan di antara ritel dan whale tentu saja menjadi faktor positif bagi meme coin ini.

Menanjaknya kepercayaan diri terkait kenaikan harga terlukis pada tindakan mereka serta turunnya angka deposit aktif. Adapun metrik Deposit Aktif sendiri mengacu pada alamat unik yang memindahkan SHIB dari wallet mereka ke deposit crypto exchange. Lonjakan dalam metrik ini juga identik dengan lonjakan tekanan jual.

Dalam kasus SHIB, deposit aktif secara konsisten menukik. Saat ini, metrik ini berada di level terendah minggu jamak (multi-week). Hal ini berarti, investor tidak terlalu tertarik untuk menjual aset mereka.

Setoran Aktif Shiba Inu.
Deposit Aktif Shiba Inu | Sumber: Santiment

Sentimen ini semakin diperkuat oleh fakta bahwa bahkan investor jangka pendek pun bertingkah bullish. Total kepemilikan mereka telah menyusut sebesar 1 triliun SHIB (US$22,3 juta lebih) dalam kurun waktu tiga minggu.

Ini adalah tanda positif karena holder jangka pendek cenderung menyimpan pasokan mereka kurang dari sebulan. Sebagai akibatnya, aset menjadi rentan terhadap penjualan dan koreksi harga.

Ditambah, perpindahan dari holder jangka pendek ke holder jangka menengah merupakan hal positif karena holder jangka menengah memegang SHIB selama lebih dari satu bulan dan kurang dari satu tahun.

Distribusi Pasokan Shiba Inu.
Distribusi Pasokan Shiba Inu | Sumber: IntoTheBlock

Singkatnya, harga SHIB bisa dikatakan tengah berada di jalur yang strategis.

Harga SHIB Incar Breakout

Harga Shiba Inu saat ini (US$0,00002387) sedang berkitar di atas support kritis di US$0,00002093. Level ini telah bertahan kokoh untuk sementara waktu, begitu pula dengan garis tren turun. Untuk saat ini, SHIB sedang memulai breakout, yang jika didukung oleh investor, mampu memantik reli harga.

Untuk itu, harga meme coin ini perlu terlebih dahulu “menyulap” resistance US$0,00002584 menjadi support. Hal ini akan membantu harga SHIB untuk menerobos area US$0,00002835 dan berujung pada terjadinya bull run.

Analisis Harga Shiba Inu.
Analisis Harga Shiba Inu | Sumber: TradingView

Di sisi lain, terjadinya breakdown ke bawah US$0,00002093 dapat mengakibatkan penurunan masif ke US$0,00001473, support krusial berikutnya. Selain itu, ada pula peluang bahwa gagalnya breakout bisa membuat meme coin ini terus berkonsolidasi di kisaran US$0,00002584 – US$0,00002093. Pada dasarnya, skenario semacam ini juga akan membatalkan prediksi bullish.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *