Ayu Ting Ting Beberkan Kondisi Kesehatan sang Keponakan sebelum Meninggal, Muntah dan Diare hingga Dehidrasi



loading…

Ayu Ting Ting membeberkan kondisi kesehatan keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal, sebelum meninggal dunia pada Sabtu (31/8/2024). Foto/Instagram Ayu Ting Ting

JAKARTA – Ayu Ting Ting mengungkap kondisi kesehatan keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal, sebelum meninggal dunia pada Sabtu (31/8/2024). Bayi yang lahir pada 7 Juli 2024 itu merupakan putra adik Ayu, Assyifa Nuraini alias Syifa.

Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia sekitar pukul 12.30 WIB di rumah sakit. Mulanya, Zulton mengalami muntah-muntah dan diare setelah imunisasi.

“Awalnya muntah-muntah, buang air. Kita ngeliatnya biasa ya. Terus kita ke rumah sakit, dokter bilang nggak ada apa-apa. Habis imunisasi juga kan, pas banget vaksin polio itu,” ungkap Ayu Ting Ting, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (1/9/2024).

Muntah dan buang air itu ternyata tak kunjung berhenti hingga akhirnya keluarga memutuskan kembali membawa Zoltan ke rumah sakit. Ternyata muntah dan buang air yang dialami Zoltan mengakibatkan dehidrasi.

Namun, Ayu belum menjelaskan secara detail penyebab meninggalnya Zoltan. Yang diketahuinya terakhir dari diagnosa dokter adalah sang keponakan mengalami dehidrasi. Ayu Ting Ting juga mengaku, tak memahami secara detail soal imunisasi yang sempat dilakukan.

“Gejalanya kayak muntah, kita bawa ke RS, dokter bilang nggak apa-apa. Memang gejalanya seperti itu. Ya udah setiap hari nggak berhenti ternyata muntah buang air besar juga. Dehidrasi katanya, hari Rabu dibawa ke rumah sakit deket sini, Kamis dirujuk ke RS Bunda yang di Margonda sampai Sabtu kemarin,” ungkap Ayu.

Dengan suara bergetar, Ayu mengungkap bahwa keluarganya merasa syok dengan kepergian Zoltan yang begitu cepat. Meski demikian, Ayu telah mengikhlaskan kepergian keponakan yang telah dianggapnya seperti anak sendiri itu. Sebab, kepergian Zoltan sudah menjadi takdir yang digariskan oleh Tuhan.

Selain untuk almarhum, Ayu juga meminta doa untuk sang adik agar diberi ketabahan dan kekuatan untuk merelakan kepergian putranya.

“Ya memang sudah takdirnya Allah juga. Mohon doanya, doain adik saya aja, semoga Syifa kuat,” ujar Ayu.

(tsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *