3 Altcoin Ini Listing di Binance Futures, Harga Loncat 2 Digit!


Binance, crypto exchange global papan atas, telah memperlebar portofolio perdagangannya dengan listing kontrak futures untuk 3 altcoin—Popcat (POPCAT), Sun (SUN), dan Alpaca Finance (ALPACA).

Langkah ini memperkaya opsi trading di Binance Futures, sekaligus memberikan dampak signifikan pada harga altcoin-altcoin yang bersangkutan.

ALPACA Loncat 70% Lebih Pasca Listing di Binance

Terhitung per hari ini (22/8), kontrak perpetual ALPACA, yang menawarkan leverage hingga 75x, mulai diperdagangkan pada pukul 10:30 UTC (17:30 WIB). Menyusul itu, Binance memperkenalkan futures tambahan untuk POPCAT dan SUN, yang dijadwalkan mulai diperdagangkan masing-masing pada pukul 13:00 UTC dan 13:05 UTC. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Binance untuk memperkaya pengalaman trading pengguna dengan menyediakan berbagai opsi dengan leverage tinggi.

Kontrak perpetual untuk barisan altcoin ini memiliki funding rate maksimum ±2,00%. Perlu dicatat, Binance dapat menyesuaikan spesifikasi kontrak futures ini secara berkala berdasarkan evaluasi risiko pasar. Penyesuaian ini dapat mencakup perubahan pada biaya funding, ukuran tick, dan persyaratan margin, yang memastikan fleksibilitas dalam menanggapi kondisi pasar yang fluktuatif.

Baca Juga: Binance Review 2023: Apakah Masih Jadi Crypto Exchange Terbaik?

Dimulainya perdagangan seketika memicu lonjakan harga masing-masing altcoin. ALPACA mencatat kenaikan susbtansial, awalnya melesat lebih dari 70% dan saat ini masih naik 52%.

Di sisi lain, POPCAT dan SUN mengalami kenaikan yang lebih ringan. Selepas sukses melancarkan reli harga, keduanya mengalami koreksi harga sebagian.

“Matahari akan segera bersinar. To the SUN,” ucap Pendiri Tron, Justin Sun, saat mengumumkan listing di Binance.

Kinerja Harga POPCAT, SUN, dan ALPACA
Kinerja Harga POPCAT, SUN, dan ALPACA | Sumber: TradingView

Binance Labs Investasi di 4 Proyek Kripto Anyar

Sementara itu, divisi ventura Binance, Binance Labs, mengumumkan investasinya di empat proyek kripto anyar. Proyek-proyek ini dipilih setelah melalui evaluasi ketat dalam program Most Valuable Builder (MVB) Season 7 dari BNB Chain. Dari 700 lebih aplikasi, hanya segelintir yang lolos kriteria ketat program ini.

“Di Season 7, 13 tim unggulan terpilih berkat bakat luar biasa dan inovasi mereka di ranah Web3. Empat dari mereka telah mengantongi investasi dari Binance Labs, yang secara signifikan meningkatkan potensi serta dampaknya,” tulis BNB Chain.

Proyek-proyek yang menerima investasi—Aggregate, Opinion Labs, SideKick, dan Vooi—meliputi beragam inovasi blockchain. Mereka mencakup integrasi data artificial intelligence (AI), pasar opini, hub gaming sosial, dan agregator decentralized exchange (DEX) cross-chain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Altcoin Terbaik untuk Masuk ke Watchlist di Agustus 2024

Adapun program MVB adalah hasil kolaborasi antara BNB Chain, Binance Labs, dan CoinMarketCap (CMC) Labs. Program ini didedikasikan untuk mendukung proyek-proyek Web3 dengan potensi tinggi. Para partisipan program ini mendapat manfaat dari kurikulum ekstensif yang mencakup mentorship personal dan wawasan dari para pendiri yang sukses. Selain itu, mereka juga akan menerima dukungan dalam infrastruktur dan pemasaran yang bernilai hingga US$300.000.

Bagaimana pendapat Anda tentang listing Binance untuk 3 altcoin di atas untuk trading futures? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *