Baru Terungkap, Trofi Liga Premier Dicuri sejak 2022



loading…

Setengah bagian trofi Liga Premier yang asli ternyata hilang dicuri sejak dua tahun lalu. Foto: The Sun

JERMAN – Setengah bagian trofi Liga Premier yang asli ternyata hilang dicuri sejak dua tahun lalu. Para petinggi liga Inggris tersebut baru mengungkapkan ke publik.

The Sun melansir, Rabu (19/6/2024) melansir komplotan pencuri di Belgia mengambil koper berisi bagian mahkota dan alas trofi sepak bola bernilai 250 ribu poundsterling atau sekira Rp 5,1 miliar.

Kejadian pada akhir 2022 lalu ini disimpan rapat-rapat oleh para petinggi Liga Premier. Mereka baru mengungkapkan saat mengumumkan jadwal musim baru yang dibuka dengan laga Manchester United melawan Fulham sebagai pertandingan pertama pada 16 Agustus 2024 mendatang.

Namun, mereka nampak tidak terlalu antusias untuk mengumumkan bahwa koper berisi bagian trofi seberat 15,9 kilogram telah dicuri di sebuah acara korporat di Belgia. Diduga pencuri tidak menyadari apa yang ada di dalamnya, dan bagian yang hilang mungkin telah dilebur.

Baca Juga: Man City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Selanjutnya Liga Champions

Sejatinya, Liga Premier memiliki dua trofi identik yang sama-sama diasuransikan. Satu trofi disimpan oleh peraih juara sementara yang lain dimiliki oleh Liga Premier dan dibawa keliling dunia.

Trofi ini seringkali ditempatkan di kursi pesawat sendiri, dan biasanya dilindungi oleh penjaga di acara-acara. Setelah pencurian tersebut, Asprey London, pembuat trofi tersebut diminta untuk membuat mahkota dan alas identik kembali.

Kejadian serupa terjadi pada 1966, empat bulan sebelum Piala Dunia dimulai di Inggris, Trofi Jules Rimet dicuri di London. Seminggu kemudian, seorang warga David Corbett sedang berjalan dengan anjingnya, Pickles. Anjing tersebut menemukannya di semak-semak di Upper Norwood, London Selatan.

Corbett mendapatkan hadiah sebesar 5.000 poundsterling, sementara Pickles menerima medali.

(msf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *