Degen Meme Coin sundayfunday.sol Cuan 993x Lipat dari 1DOL


Meme coin kini telah menjadi Wild West-nya sektor kripto, menawarkan peluang profit fantastis sekaligus risiko yang juga tak kalah besar. Akhir pekan lalu, platform pelacak on-chain Lookonchain mendapati bahwa sejumlah crypto whale tercatat melakukan transaksi meme coin dalam jumlah signifikan. Dari serangkaian aktivitas itu, sebagian meraup untung namun sebagian yang lain menderita kerugian.

Aktivitas ini menunjukkan daya pikat serta volatilitas meme coin, di mana keuntungan besar bisa diraih dalam waktu singkat.

Akhir Pekan yang Gila untuk Meme Coin

Menurut Lookonchain, alamat sundayfunday.sol telah mengubah investasi 13 Solana (SOL), setara kira-kira US$2.275 (Rp36,3 juta), menjadi US$2,26 juta (Rp36 miliar) hanya dalam kurun waktu 8 jam dengan membeli meme coin 1DOL. Dari transaksi ini, sang degen berhasil meraup untung luar biasa sebesar 993x lipat.

Lookonchain selanjutnya mencatat bahwa sundayfunday.sol juga merupakan partisipan terbesar dalam presale BOOK OF MEME (BOME). Tepatnya, ia telah menggelontorkan 421 SOL (sekitar US$72.000) untuk membeli BOME.

sundayfunday.sol meraup 1,43 miliar BOME yang bernilai US$40 juta selama harga aset bertengger di puncak. Ia kemudian menjual 530 miliar BOME seharga 38.305 SOL (sekitar US$7,66 juta) dan saat ini memegang 894 miliar BOME bernilai US$10,5 juta.

Transaksi 1DOL Sundayfunday.sol.
Transaksi 1DOL Sundayfunday.sol | Sumber: Solscan

Di samping itu, Lookonchain juga melihat bahwa alamat “4pV17t9g4qdH3HWZzq6dZ62785pDYhkKUSPai8FHvQTH”, yang diduga sebagai market maker kripto Wintermute, menghabiskan 2.000 SOL (US$337.000) untuk membeli MANEKI di harga US$0,0098 pada tanggal 18 Mei. Tak hanya itu, alamat yang sama sebelumnya juga menggunakan 1.300 SOL (US$201.000) untuk belanja MICHI sembilan hari yang lalu. Pasca transaksi tersebut, MICHI menjadi meme coin yang populer selama seminggu terakhir.

Namun di sisi lain, Lookonchain melaporkan kerugian yang parah di antara crypto whale lainnya. Pada 18 Mei, seorang crypto whale tercatat menjual rugi 732.481 dogwifhat (WIF) yang bernilai US$1,85 juta. Crypto whale ini mulanya memborong 732.481 WIF seharga US$2,18 juta dengan harga US$2,98 per koin tiga hari sebelumnya. Walhasil, aksi jual di kitaran harga US$2,52 per koin ini mengakibatkan kerugian sebesar US$330.000.

Meme Coin Lain & Aksi Harganya

Meme coin lain seperti PONKE dan 1CAT juga mengalami kenaikan signifikan selama 24 jam terakhir. Data DEX Screener melaporkan, 1CAT sudah melesat sebesar 1.320% dan sekarang diperdagangkan seharga US$0,001017. Sementara PONKE naik pula sekitar 54% sejak 18 Mei dan kini bertengger di harga US$0,3458.

Kasus whale meme coin ini melukiskan aspek menggairahkan sekaligus berisiko dari trading meme coin. Ken Timsit, Managing Director di blockchain layer-1 (L1) Cronos, menekankan tantangan yang melekat pada trading meme coin. Dia mengungkapkan bahwa tak ada rumus baku bagi orang biasa untuk melakukan trading meme coin.

“Investor meme coin menghabiskan banyak waktu di X (Twitter), Farcaster, dan Discord untuk mengetahui sentimen komunitas, dan mereka bisa bertindak berdasarkan sentimen itu dalam hitungan jam. Walau impian menjadi kaya dalam semalam bisa menggoda banyak orang, penting bagi pengguna dan juga pengembang untuk terus memerhatikan use case blockchain lainnya seperti DeFi, Web3 gaming, platform sosial terdesentralisasi, dan infrastruktur terdesentralisasi.”

Ken Timsit, Managing Director Cronos

Nyatanya, peristiwa akhir pekan ini beserta pandangan Timsit menegaskan pentingnya bagi trader dan investor meme coin untuk berhati-hati dan memiliki strategi matang sebelum terjun ke arena meme coin.

Bagaimana pendapat Anda tentang fenomena degen sundayfunday.sol yang cuan besar dari trading meme coin 1DOL ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *